Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

Jerawat kerap kali ditakuti oleh sebagian remaja karena menyisakan bekas yang cukup mengganggu penampilan.biasanya wajah menjadi terlihat bekas luka atau bisa juga berwarna lebih gelap di beberapa are tertentu. maka dari itu, untuk bisa tampil sedia kala, Anda harus melakukan beberapa hal untuk mengatasi hal semacam ini. cara mengatasi bekas jerawat sebenarnya tidaklah sulit, namun, Anda harus tahu bahan apa yang sesuai dan perawatan dilakukan secara konsisten dan terus menerus. 

Nah, kali ini, Saya ingin membahas beberapa bahan dan bagaimana cara menghilangkan luka bekas jerawat dengan menggunakan bahan – bahan tersebut. Penasaran? Yuk, simak informasinya sebagai berikut ya!

1. Lidah Buaya

Siapa yang tak tahu lidah buaya? Tentunya masyarakat sudah sangat familiar dengan lidah buaya ini. selain dikenal sebagai bahan yang sangat ampuh dalam merawat rambut, nyatanya lidah buaya juga cukup ampuh untuk digunakan sebagai bahan penghilang bekas luka jerawat yang membandel di wajah Anda.

Mengapa demikian? Hal ini karena lidah buaya memiliki kandungan zat aleosin yang kabarnya dapat digunakan sebagai penghambat pembentukan melanin yang membuat kulit Anda menjadi lebih gelap, saat jerawat Anda sudah menghilang. Nah, untuk bisa mengaplikasikan lidah buaya sebagai bahan penghilang luka bekas jerawat, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, misalnya :

  • Mengambil lidah buaya dan memotongnya
  • Mengupas kulitnya
  • Mengeluarkan dan memisahkan gel nya dan dihaluskan
  • Mengoleskan pada wajah dan mendiamkannya
  • Membilasnya dengan air hangat yang bersih.

2. Tomat

Bahan kedua yang dapat Anda gunakan sebagai penawar bekas luka jerawat adalah tomat. Tomat memang cukup dikenal sebagai sebuah bahan yang bisa menghilangkan bekas luka jerawat. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C, juga karoten yang dianggap sebagai sebuah antioksidan. Kandungan yang ada di dalam tomat dapat dimanfaatkan sebagai penawar kerusakan pada kulit yang berjerawat.

Nah,  cara membuatnya mudah :

  • Mengiris tomat
  • Menempelkan pada kulit wajah yang bermasalah
  • Mendiamkannya
  • Membilas dengan air dingin yang bersih.

3. Madu

Semua orang tahu bahwa madu memiliki banyak khasiat, yang salah satunya adalah sebagai penghilang luka bekas jerawat. Madu dianggap memiliki kandungan antibiotik yang mampu memberikan perawatan pada jerawat dan menghilangkan nodanya.

Untuk pengaplikasiannya pun cukup mudah hanya dengan mengoleskannya pada wajah, menutupi dengan perban, dan mendiamkan semalaman. Kemudian Anda bisa membersihkannya esok pagi dengan menggunakan air hangat.

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan luka bekas jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda dalam menghilangkan luka yang muncul akibat bekas jerawat. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang lebih baik ya!